Jumat, Desember 12, 2008

Menghemat quota bandwidth dengan toonel.net



Ada banyak cara untuk menghemat bandwidth internet anda. Onspeed, Nitro, CFosSpeed, merupakan software yang cukup handal dalam melakukan kompressi file di server mereka masing-masing untuk membuat koneksi internet kamu menjadi lebih cepat & lebih murah secara "BERBAYAR". Ups... berbayar ??!... mendengar kata berbayar tentu saja semua orang akan berpikir sama, yaitu nyari yang punya fasilitas sama, tapi "GRATIS". (dasar mahluk bumi, maunya yang gratis doank. hehehe...). Oleh karena itu untuk menghemat quota bandwidth anda saya sarankan anda untuk menggunakan toonel.net ini.

Apa itu software TOONEL?
TOONEL adalah software yang digunakan untuk kompresi bandwith . Cara kerja software ini mirip dengan proxy yang intinya kita mengakses internet melalui perantara komputer server. Yang membedakan dengan proxy yaitu data yang dikirimkan ke komputer kita telah di kompress, sehingga kecepatan aksespun menjadi semakin cepat. Misalnya dengan internet normal kita membutuhkan 100 Kb untuk membuka led-media.blogspot.com, namun jika toonel telah mengompresnya 50% lebih kecil, maka kita cukup membutuhkan 50 Kb data untuk membukanya. Data dikompresi dengan cara mengurangi kualitas gambar pada website. Cara ini akan menghamat kuota bandwidth bagi anda yang internetnya menggunakan tarif kuota bandwidth. Kelebihan lainnya yaitu tidak seperti proxy transparent, software ini tidak terdeteksi sebagai virus jika hendak membuka yahoomail ataupun opsi tembolok google. Jika kamu belum punya Toonel.net, silahkan download disini.

Setting yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan software ini pun cukup sederhana. Untuk setting menggunakan Firefox 3, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

Pertama. Karena toonel.net bersifat Java, maka komputer di kamu harus terinstall JRE (Java Runtime Environment) terlebih dahulu untuk bisa menjalankan software ini. Jika kamu belum punya JRE, silahkan download disini.

Kedua. Lakukan Setting di Firefox dengan cara :
  1. Buka Mozilla Firefox
  2. Klik Tools | Options
  3. Klik Advanced, dan klik tab Network
  4. Pada Connection klik Setting
  5. Setelah Connection Setting terbuka, pilih Manual proxy configuration
  6. Isi HTTP Proxy dengan 127.0.0.1 dan Port 8080, kemudian check Use this proxy server for all protocols
  7. Klik OK untuk menyimpan setting
  8. Klik OK lagi untuk menutup Option
Ketiga. Lakukan setting di Toonel dengan cara :
  1. Buka software Toonel
  2. Klik tab Mapping, kemudian klik pilihan 127.0.0.1, lalu klik Apply
  3. Klik tab Web, Atur GIF & JPEG % Quality sesuka kamu, lalu klik Apply
  4. Klik tab Stats untuk melihat status pengompresan file web.
  5. Jangan tutup software Toonel, karena software ini hanya bisa berjalan ketika softwarenya terbuka. Tetapi tidak masalah jika di minimize, asalkan jangan ditutup.
Jika langkah pertama sampai ketiga telah amu lakukan, berarti software toonel telah siap untuk digunakan. Tetapi ingat !!! Toonel hanya bekerja ketika softwarenya terbuka. Jika tertutup /tidak dijalankan, maka toonel tidak akan bekerja. Jika ketika kamu membuka halaman web di Firefox dan tidak jalan, berarti toonel belum kamu jalankan. Oleh karena itu, buka toonel terlebih dahulu baru kemudian Firefox kamu.

Dan sekarang, quaota bandwidth kamu akan jauh lebih hemat dan tarif internet kamu juga akan jauh lebih murah.

Selamat mencoba...

4 komentar:

software HP research on 08 Februari, 2009 21:09 mengatakan...

lam knal....sblmy thanks ya tips nya,bru gw instal java+toolnya.lagi masa2 training ne..

LED Media Teamwork on 13 Februari, 2009 22:40 mengatakan...

javanya harus di donlot semua y bro... karena semua adalah 1 file master yang dipecah2.

Arif Wisudyastomo on 02 Mei, 2009 09:49 mengatakan...

bs untuk menghemat kuota bandwidth YM g?coz kl m3 dkonekin k compi,biarpun cm buat YM kok boros y.btw,mang YM d compi tu ngabisin bandwidth smpe brapa kb seh,ngeceknya gmn?

LED Media Teamwork on 16 Juli, 2009 14:17 mengatakan...

ngeceknya brp kb, pke sofware ByteOMeter aja.
kegunaan ByteOMeter: bisa ngitung kecepatan & quota DL/UL, membatasi pengggunaan quota, melihat grafik kecepatan, dll...

Ntar q hostingin y,...

Posting Komentar

<<<<<<<<<<<<< JANGAN CUMA BACA DOANK DONK...!!! >>>>>>>>>>>>>
<<<<<<<<<< AYO KASI KOMENTAR DARI ARTIKEL DIATAS.... >>>>>>>>>>

Visiters

Best Buy Coupon

Kotak Ajaib

Special Surprise

Masukkan kode K1-E1F3YE-4 setiap kamu berbelanja di dan tunggu kejutan dari kutukutubuku.com !. Spesial buat pengunjung setia LedMedia.net.tc
Segera daftarkan diri kamu !!!, Pasang iklan yang disediakan oleh kumpulblogger.com, dan raih rupiahnya per klik iklan. SANGAT MUDAH!!
" Hy guys,... ! boleh dunkz ngisi buku tamu.. " ^.^
 

Copyright 2009 All Rights Reserved LED Media Official Theme by LED Media Teamwork Converted into Blogger Template by Andrio prijaya