Sabtu, Mei 09, 2009

Meregistrasikan file .ocx



File berformat ocx merupakan file ActiveX Control. Pastinya sebagian dari kamu masih bingung gimana cara menggunakan file ini kan ?...

Misalnya seperti pengalaman pribadi gue tentang file ocx ini. Pada suatu hari, (ce ile.. pada suatu hari... dongenk kali buuk...) gw dapat komponen "osenXP" dari dosen gw. OsenXP adalah komponen untuk VB6 yang berguna untuk membuat tampilan form seperti windows XP.

Si dosen berkata : "Copy file ocx nya di C:\WINDOWS\system32\. trus langsung bisa di pake deh..."

Eh, setelah gw copy ke system32, ternyata gak langsung bisa dipake. Project gw yang sebelumnya memakai osenXP masih error ketika dibuka dan ternyata file osenxpsuite.ocx yang tadi gw copy ke system32 masih belum terbaca si Windows maupun VB.

Dan ternyata, file ock harus diregistrasikan dulu sebelum bisa digunakan !. Caranya begini :

(sebagai contoh, kita akan meregistrasikan file osenxpsuite.ocx tadi)
  1. Copy dulu file osenxpsuite.ocx ke C:\WINDOWS\system32\.
  2. Klik Start | Run | ketik regsvr32.exe osenxpsuite.ocx.
Kemudian kalau berhasil, akan muncul :


Trus klik aja OK.

Nah... setelah gw coba ternyata berhasil! Saat Project VB gw buka, udah gak error lagi. & Si Windows & VB udah berhasil menerima file osenxpsuite.ocx yang gw copy ke system 32 tadi.

Buat kamu yang punya file ock & bingung menggunakannya, wajib coba cara gw yang satu ini.

Selamat mencoba...

0 komentar:

Posting Komentar

<<<<<<<<<<<<< JANGAN CUMA BACA DOANK DONK...!!! >>>>>>>>>>>>>
<<<<<<<<<< AYO KASI KOMENTAR DARI ARTIKEL DIATAS.... >>>>>>>>>>

Visiters

Best Buy Coupon

Kotak Ajaib

Special Surprise

Masukkan kode K1-E1F3YE-4 setiap kamu berbelanja di dan tunggu kejutan dari kutukutubuku.com !. Spesial buat pengunjung setia LedMedia.net.tc
Segera daftarkan diri kamu !!!, Pasang iklan yang disediakan oleh kumpulblogger.com, dan raih rupiahnya per klik iklan. SANGAT MUDAH!!
" Hy guys,... ! boleh dunkz ngisi buku tamu.. " ^.^
 

Copyright 2009 All Rights Reserved LED Media Official Theme by LED Media Teamwork Converted into Blogger Template by Andrio prijaya