Sabtu, Januari 17, 2009

Menanggapi ramalan dengan pikiran jernih



Ramalan memang sangat menarik untuk diperbincangkan. Ramalan dan prediksi-prediksi mengenai masa depan memang sangatlah memiliki keterkaitan tersendiri bagi sebagian orang, apalagi ramalan tersebut langsung keluar dari mulut seorang peramal yang kondang dan sudah eksis dengan beberapa ramalannya. Berbagai kategori ramalan mulai dari karir, asmara, kesehatan, keuangan, jodoh, ekonomi, bencana alam, bahkan kiamat pun ada yang berani meramalkannya.

Kita tahu sesungguhnya ramalan adalah sebuah dugaan / prediksi / perkiraan yang bisa terjadi, dan bisa saja tidak terjadi. Semua tergantung kehendak Allah sang maha pencipta. Hanya Allah lah yang menentukan semuanya. Hanya saja “mungkin” peramal tersebut diberi kelebihan oleh Allah untuk mengetahui beberapa hal kedepan.

Termasuk mama Laurent, peramal kondang di Indonesia yang sudah erat hubungannya di kalangan selebritis dan entertainment. Beberapa ramalan Mama (kita sebut saja mama) memang ada yang terjadi, tetapi ada juga yang tidak terjadi. Karena mama hanyalah peramal, tentu saja beliau hanya dapat memperkirakan, dan bukan menentukan. Hanya saja, kita yang perlu berjaga-jaga atas beberapa ramalan tersebut.

Ramalan baik dan buruk pastilah keluar dari mulut sang peramal. Banyak hal-hal baik yang kita dengar seperti misalnya “ keuangan kamu akan bertambah di bulan depan” atau “bencana alam mulai berkurang di tahun ini” atau “krisis global akan segera berakhir di tahun depan”. Tergantung kita saja yang menaggapinya. Ramalan buruk dan mengerikan juga lebih banyak terdengar dari kalangan peramal seperti misalnya “tahun ini akan masih terjadi kecelakaan kapal, gunung meletus, tsunami, gelombang tinggi, dsb” atau “akan muncul suatu penyakit menular baru yang akan menyebabkan kepunahan manusia” atau “dunia akan berakhir pada tahun xxxx alias kiamat”.

Pada dasarnya banyak ramalan-ramalan yang bertebaran setiap tahunnya baik di TV, radio, koran, internet, dan media-media massa lainnya. Sesungguhnya semua ramalan ditujukan agar kita bisa berjaga-jaga atas sesuatu yang diramalkan dan menjadi lebih dekat kepada Tuhan YME.

Tahukah kawan, sebaiknya kita berpikir positif terhadap segala ramalan-ramalan di dunia ini. Ramalan positif dan menyenangkan, ya... Insyaallah saja terjadi kepada kita. Siapa yang tidak senang mendengar ramalan kalau tahun depan kita akan menemukan jodoh, atau tahun depan perekonomian dunia akan membaik, atau bencana alam akan berkurang. Tentu saja semua orang sangat senang dengan semua ramalan-ramalan yang baik. Tetapi ingat leders (leders=sapaan untuk pecinta LED Media), ramalan itu mungkin boleh saja dipercaya, tetapi jangan sampai diyakini, karena sesungguhnya hanya Allah yang menentukan jalannya hari di dunia ini. Bukan peramal.

Tetapi bagaimana halnya dengan ramalan buruk? Ramalan yang terkadang terdengar mengerikan untuk dibahas. Sebut saja ramalan tentang datangnya bencana alam, kecelakaan, buruknya perekonomian, dan bahkan ramalan kiamat. Insyaallah semua ramalan buruk itu tidak terjadi y bro...! soalnya GW takut juga mendengar hal-hal yang begituan. Dengan adanya ramalan buruk, hendaknya mengingatkan kita untuk lebih waspada akan segala sesuatu yang kita perbuat, dan agar kita lebih mendekatkan diri kepada Allah. Seperti ramalan akan datangnya kiamat pada tahun 2012, siapa yang tidak geger mendengarnya.

Kalau dipikir-pikir, kiamat = hari akhir = hari terakhir bisa hidup = terakhir makan = terakhir minum = terakhir merasakan dunia. Hari Terakhir Kita Merasakan Dunia ? Na’uzubillah mizalik. GW belum nikah, belum kesana kesini, belum makan ini itu, dan intinya belum puas hisup di dunia. Mudah-mudahan itu semua nggak terjadi ya sama kita ya fren.... Tetapi bagaimana bila semua ini benar-benar terjadi? Setidaknya kita lebih bisa mendekatkan diri kepada Allah. Pada dasarnya kapan kiamat datang merupakan rahasia Allah semata, tetapi bukan berarti kita tidak akan tau. Memang kita tidak tahu kapan pastinya kiamat akan tiba, tetapi Allah memberikan tanda-tandanya kepada kita. Beberapa tanda-tanda kiamat bisa kamu cari sendiri di Google. Salah satunya adalah munculnya dajjal. Apakah kamu pernah dengar manusia kribo dari india yang sebagian ciri-cirinya mirip dengan dajjal? Katanya sih dia bisa menghidupkan orang mati, mengeluarkan tepung dari tangan, mengeluarkan air dengan hentakan kaki, dan melintasi dunia dengan cepat. Mirip dengan ciri-ciri Dajjal.

Maka dari itu, hati-hatilah kawan... dunia ini semakin lama akan semakin mendekati akhir zaman. Jangan pernah kita berfikir kalau kiamat itu akan sangat lama lagi. Bisa saja besok, atau beberapa hari lagi. Trus kalo itu benar terjadi, apa yang akan kita bawa di akhirat kelak kalo di dunia nggak sholat, atau nggak puasa, dsb. Ingatlah kawan... sudah banyak tanda-tanda yang diberikan oleh Allah. Pesan saya, kamu semua jangan lupa Sholat y... itu yang terpenting. Kalo itu udah terpenuhi, Insyaallah yang lain akan terpenuhi denga sendirinya, karena sesungguhnya dengan Sholat itu mencegah kita dari perbuatan keji dan mungkar. U janji ama gw y bro...akan sholat terus. Yang penting GW udah ngasi tau... terserah u mau ikut atau enggak. Tanda-tandanya udah banyak bro... kalo nggak dari sekarang tobat, kapan lagi? Nunggu besok? Iya kalo besok U masih di dunia ini.

Yang jelas, ramalan itu boleh dipercaya, tetapi jangan sampai diyakini akan kebenarannya. Karena sesungguhnya hanya Allah lah yang menentukan. Kita hanya perlu berjaga-jaga akan semua ramalan tersebut, dan lebih mendekatkan diri kepada Allah terhadap semua ramalan baik ataupun buruk.


1 komentar:

LED Media Teamwork on 07 April, 2009 19:44 mengatakan...

Yang Q takutkan kalau Ramalan itu benar-benar terjadi.....

Posting Komentar

<<<<<<<<<<<<< JANGAN CUMA BACA DOANK DONK...!!! >>>>>>>>>>>>>
<<<<<<<<<< AYO KASI KOMENTAR DARI ARTIKEL DIATAS.... >>>>>>>>>>

Visiters

Best Buy Coupon

Kotak Ajaib

Special Surprise

Masukkan kode K1-E1F3YE-4 setiap kamu berbelanja di dan tunggu kejutan dari kutukutubuku.com !. Spesial buat pengunjung setia LedMedia.net.tc
Segera daftarkan diri kamu !!!, Pasang iklan yang disediakan oleh kumpulblogger.com, dan raih rupiahnya per klik iklan. SANGAT MUDAH!!
" Hy guys,... ! boleh dunkz ngisi buku tamu.. " ^.^
 

Copyright 2009 All Rights Reserved LED Media Official Theme by LED Media Teamwork Converted into Blogger Template by Andrio prijaya